Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa petang, usai melakukan sejumlah kegiatan di wilayah Nagekeo dan Manggarai Barat.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, saat tiba di Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanannya menuju hotel tempatnya bermalam selama di Kota Kupang.

Setibanya di hotel, Presiden disambut meriah oleh masyarakat yang telah menunggu kehadirannya di pinggir jalan.

Melihat hal tersebut, sekira pukul 17.20 Wita, Presiden Jokowi tidak langsung memasuki hotel tempatnya bermalam, melainkan berjalan menghampiri kerumunan masyarakat yang memanggilnya.

"Pak Jokowi, Pak Presiden,” teriak masyarakat ramai dari kejauhan.

Baca juga: Presiden Jokowi tanam pohon bersama masyarakat Embung Anak Munting NTT

Masyarakat Kota Kupang yang saat itu sedang memenuhi kawasan Pantai Kelapa Lima pun sontak bergerak mendekati Presiden Jokowi. Sambil berjalan, Presiden Jokowi menyapa masyarakat dan juga beberapa kali menerima ajakan swafoto dari mereka.

Ditemani oleh Penjabat Gubernur NTT Yodhia Kalake dan Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay, Presiden Jokowi tampak berjalan mengarah ke tepi pantai untuk melihat situasi kawasan Pantai Kelapa Lima yang pada tahun 2022 telah diresmikan secara langsung oleh dirinya.

Di tengah suasana sore yang cerah, Presiden pun tampak melihat secara menyeluruh kawasan tersebut dari tepi pantai.

Baca juga: Jokowi cek stok beras dan bagikan bantuan untuk warga Nagekeo NTT

Masyarakat yang ada di sana pun merasa bahagia dapat melihat dan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, salah satunya, Mea, warga asli Kupang.

Mea bercerita bahwa meskipun sudah beberapa kali bertemu Presiden Jokowi secara langsung, dia sangat senang karena kali ini bisa berfoto berdekatan dengan Presiden.

"Senang sekali, sebenarnya sudah pertemuan ketiga, tapi sedekat ini baru sekarang. Sangat, sangat senang, sangat bahagia," ujar Mea.

Mea pun mengatakan kawasan Pantai Kelapa Lima saat ini semakin ramai dan menjadi salah satu tempat hiburan baru bagi masyarakat Kota Kupang.

"Masyarakatnya semakin banyak penghasilan dari sini. Di sini jadi buka tempat hiburan yang baru," tutur Mea.

Baca juga: Presiden cek harga kebutuhan pokok di Pasar Danga NTT

Untuk diketahui, pada tanggal 24 Maret 2022, Presiden Jokowi secara langsung meresmikan tiga lokasi penataan kawasan Kota Kupang, yang mencakup Pantai Kelapa Lima, Pantai LLBK/Kota Lama, dan Jalan Frans Seda.

Saat itu, Presiden Jokowi berharap bahwa penataan kawasan tersebut dapat mengubah wajah destinasi wisata dan meningkatkan kenyamanan pengunjung untuk berkunjung ke Kota Kupang.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Penjabat Gubernur NTT Yodhia Kalake dan Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay.

Baca juga: Jokowi: Pembangunan Bendungan Mbay strategi capai kedaulatan pangan
Baca juga: Jokowi unggah video aksinya menjadi kiper di medsos

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023