Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin (05/12) yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.
 
 
1. Round up - Hari ketujuh kampanye Pilpres 2024

 
 
Hari ketujuh kampanye, Senin (4/12), Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dimanfaatkan para calon untuk berkampanye di berbagai daerah di Indonesia, mereka menyebar sendiri-sendiri atau dalam kata lain tidak saling mendampingi satu sama lain.

 
 
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyebar di dua pulau: Anies di Jawa Barat, sementara Muhaimin di Sumatera Barat.

 
 
Selengkapnya baca disini.

 
 
2. SBY ajak masyarakat Kediri doakan bangsa

 
 
Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat untuk mendoakan bangsa menjadi negara yang betul-betul aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

 
 
"Kita ingin negara Indonesia tercinta ini menjadi negara yang betul-betul aman, damai, adil, dan negara bisa menyejahterakan umat dan rakyatnya," katanya dalam rilisnya, Selasa.

 
 
Selengkapnya baca disini

 
 
3. Mahfud: Pilihlah pemimpin berdasarkan hati nurani, bukan karena uang

 
 
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menekankan agar masyarakat dapat memilih pemimpin pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berdasarkan hati nurani, bukan berdasarkan politik uang.

 
 
Pesan tersebut disampaikan Mahfud kepada para santri dan warga pesantren di Pondok Pesantren Annida Al Islamy, Bekasi Timur, dalam acara "Dialog Kebangsaan" pada Senin (4/12).

 
 
Selengkapnya baca disini.

 
 
4. Ganjar minta pemerintah kendalikan harga komoditas jelang Natal dan Tahun Baru 2024

 
 
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta pemerintah harus berperan untuk mengendalikan kenaikan harga bahan pokok yang selalu naik menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

 
 
Hal itu disampaikan Ganjar setelah berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Baru, Klandasan Ilir, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

 
 
Selengkapnya baca disini.

 
 
5. Anies Baswedan janji bangun kereta api Banjarmasin-Banjarbaru

 
 
Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji untuk membangun kereta api yang menghubungkan Banjarmasin hingga Banjarbaru di daerah Kalimantan Selatan.

 
 
Anies mengatakan mobilitas masyarakat antar kedua kota itu cukup tinggi. Pembangunan tersebut kata dia, akan menjadi prioritas untuk di wilayah Kalimantan Selatan.

 
 
Selengkapnya baca disini.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023