Vancouver (ANTARA News) - Aktor Cory Monteith ternyata meninggal dunia akibat overdosis heroin dan alkohol. Sebelum dia, sejumlah bintang muda juga meninggal dunia akibat overdosis, antara lain Amy Winehouse.

Mengutip Reuters, Monteith adalah bintang hiburan muda terakhir yang meninggal dunia karena narkotika atau alkohol.

Penyanyi soul asal Inggris Amy Winehouse juga meninggal dunia karena alkohol pada 2011 dalam usia 27 tahun.

Kematian bintang besar Hollywood lainnya karena obat-obatan terlarang adalah aktor Australia peraih Oscar, Heath Ledger, yang meninggal dunia pada 2008 akibat overdosis dalam usia 28 tahun.

Selanjutnyam mantan bintang cilik Brad Renfro, yang meninggal karena overdosis heroin seminggu sebelum ulang tahunnya yang ke-25.

Aktor kelahiran Calgary, Alberta, dan tumbuh besar di Victoria, British Columbia ini pernah berungkap kepada majalah Parade pada 2011 bahwa dia menghadapi masalah kecanduan obat yang serius selama masa remajanya.

April lalu dia menuntaskan perawatan sukarela di sebuah panti rehabilitasi narkoba. Dia juga pernah dirawat di fasilitas serupa saat berusia 19 tahun.

Monteith memulai karinya antara 2006 dan 2007 di ABC Family pada drama fiksi ilmiah "Kyle XY" dan saat bersamaan membintangi pula serial "Kaya" dalam MTV.
  
"Glee," yang mengambil seting di kota kecil Lima di Ohio, adalah terobosan untuk Monteith. Serial ini berpusat pada kisah kelompok paduan suara sebuah SMA. 

Berkat populer oleh lagu dan tariannya, serta bintang tamu aktor-aktor besar, serial ini memenangi penghargaan Golden Globe, Emmy dan Peabody.

Kematian Monteith merupakan pukulan berat untuk tayangan yang memajukan pesan-pesan positif tersebut.

Perannya sebagai karakter altet SMA bernama Finn Hudson yang beralih menjadi anggota paduan suara, menjadi bagian integral dari serial yang mengambil tema toleransi itu.

Musim kelima "Glee" dipekirakan tayang 19 September di stasiun televisi Fox yang dimiliki Twenty-First Century Fox Inc, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013