Jakarta (ANTARA News) - First Media-LinkNet dan Indonesia Media Televisi (IMTV), anak perusahaan dari First Media Tbk, bekerjasama dengan MP & Silva, pemegang hak resmi Barclays Premier League (BPL) di Indonesia, akan menayangkan 150 laga Liga Primer terpilih per musim dari 2013-2014 dan 2015-2016 dengan pilihan tontonan high definition (HD).

Andrea Radrizzani, CEO Group MP & Silva, di Jakarta, Rabu berharap dapat menawarkan tayangan olahraga dan sepakbola terbaik untuk penggemar olahraga di Indonesia. Melalui kerjasama ini pula para penggemar sepakbola dapat menikmati tayangan sepakbola dan olahraga berkualitas tinggi HD TV terbaik yang dapat ditawarkan oleh TV berbayar.

Iris Wee selaku CMO First Media-LinkNet menyatakan "untuk pertama kalinya di Indonesia akan menikmati tayangan langsung pertandingan BPL dengan kualitas HD yang terkenal unggul dalam ketajaman pada layar, dimanapun, kapan saja mereka beradaā€¯.

Widijastoro Nugroho dari Indonesia Media Televisi kepada wartawan mengungkapkan bahwa BIGTV yang diluncurkan pada bulan Juli sebagai satelit nasional TV berbayar di Indonesia. Jangkauan siaran BIGTV akan mencakup seluruh kepulauan Indonesia, yang meliputi daerah-daerah terpencil, pegunungan, pulau-pulau dan sampai perbatasan negara. 

First Media dan BIGTV menghadirkan pertandingan papan atas sepakbola dunia serta beragam olahraga lainnya di dua saluran yang baru saja diluncurkan, yaitu - beIN SPORT 1 HD dan beIN SPORT 2 HD. Khusus Liga Inggris akan ditayangkan siaran langsung empat pertandingan BPL setiap minggunya.

Pada kanal beIN SPORT 1 HD, penggemar sepakbola juga dapat menyaksikan liga Italia Serie A, Ligue 1 Prancis, nPower Football League Championship, Piala FA, Major League Soccer (MLS), Brasil Paulistao dan POLL, Milan Channel (AC Milan) , Arsenal Media, Liverpool TV, Spurs TV (Tottenham Hotspur), serta kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 zona Eropa dan Amerika Selatan.

Penggemar sepakbola juga dapat melihat jadwal pertandingan olahraga di beIN SPORT 2 HD, termasuk siaran langsung BPL, Serie A dan Ligue 1 Perancis, selain itu ada pula turnamen tenis ATP 250, turnamen internasional baseball, turnamen liga voli Italia, turnamen rugby di RBS di enam negara, Aviva Premiership, RaboDirect Pro12, dan acara dari Dewan Olimpiade Asia termasuk Asian Games ke-17 INCHEON tahun 2014. (*)

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013