Jakarta (ANTARA) - Pengusaha yang tergabung dalam Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Direktur Nasional Progresif Eka Satra mengatakan dukungan penuh dari para pengusaha dan pelaku UMKM terhadap Ganjar-Mahfud bertujuan mewujudkan Indonesia unggul melalui program gotong royong untuk ekonomi sejahtera dan inklusif.

"Dengan ini mendeklarasikan dukungan penuh kami kepada pasangan Ganjar dan Mahfud," Eka Satra di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat.

Setelah deklarasi ini, kata Eka, relawan Progresif yang mayoritas berasal dari kalangan pengusaha dan pelaku UMKM, akan menjalankan kampanye sosialisasi di seluruh pelosok negeri untuk memperkenalkan sosok dan program Ganjar-Mahfud.

Eka Satra mengatakan Indonesia dapat mencapai keunggulan dan kesejahteraan melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan diyakini dimiliki Ganjar-Mahfud karena punya pengalaman dalam dunia pemerintahan.

Eka juga menyebut Indonesia butuh sosok Mahfud yang dikenal sebagai "pendekar" hukum. Menurut dia, kehadiran Mahfud akan memberikan kepastian hukum, yang merupakan fondasi pertumbuhan ekonomi yang kokoh.

Ganjar Pranowo, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan relawan Progresif, yang aktif dalam sektor ekonomi.

Ganjar menyebut relawan Progresif sebagai bagian integral dari tim Ganjar-Mahfud dalam upaya penyelesaian masalah ekonomi di Indonesia

"Saya senang sekali karena mereka adalah pelaku usaha dan itu menjadi dua isu utama yang kita temukan di masyarakat yaitu soal pendapatan yang perlu ditingkatkan dan bagaimana kita menciptakan lapangan kerja," kata Ganjar.

Ganjar optimistis relawan progresif dapat bergerak lebih cepat dalam menanggapi masalah yang kerap dikeluhkan masyarakat, terutama terkait pendapatan rendah dan ketersediaan lapangan pekerjaan.

"Maka kami berharap betul, kawan-kawan akan membantu dalam praktik keseharian bagaimana membangun bisnis dan berwirausaha. Kami senang sekali karena ini bagian dari cara menyelesaikan yang lebih taktis dan cepat," kata Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024.

Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).

Masa kampanye dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar dapat sambutan meriah dalam acara deklarasi Progresif
Baca juga: Ganjar ingin pembangunan IKN libatkan masyarakat adat

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023