Manchester (ANTARA News) - David Moyes mengaku bahwa tugas yang diemban tidaklah ringan karena harus menggantikan posisi Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United (MU).

David Moyes juga menolak berkomentar soal kemungkinan kepindahan Wayne Rooney ke Chelsea, sebagaimana dikutip dari situs SkySports.

Dalam menjalankan tugas sebagai manajer salah satu klub elit Liga Inggris (Premier League), Moyes bertekad tidak ingin mendompleng sukses yang pernah ditangguk oleh Ferguson.

Pernyataan itu dikemukakannya dalam jumpa pers jelang tur pra-musim di Australia pada Sabtu pekan lalu.

Ia terdiam ketika wartawan menanyakan soal Rooney yang disebut-sebut akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

"Siapa pun yang mengemban tugas di Manchester United akan menjumpai tantangan, begitu pula dengan Sir Alex," kata Moyes.

"Banyak orang coba meniru langkah Sir Alex. Itu hal yang sulit dikerjakan. Apa yang pernah ia kerjakan tak dapat ditiru oleh siapa pun," katanya.

"Untuk orang yang telah berkarier selama 25 tahun dan merebut sejumlah trofi dan memenangi gelar, jelas capaian itu sungguh luar biasa."

"Tugas ini sungguh besar dan saya benar-benar berusaha melihat ke depan. Jika anda terlibat di Manchester United, setiap orang ingin bertemu dengan para pemain dan setiap orang ingin terlibat di dalamnya," kata Moyes.  

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013