Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mulai melakukan perubahan sirkulasi lalu lintas kendaraan di Kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai Senin (22/7).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, rekayasa lalu lintas kendaraan akan dilakukan di persimpangan Jalan KH. Mas Mansyur - Jalan Kebon Jati.

Kendaraan dari arah Karet atau Sudirman yang ingin menuju Pasar Tanah Abang Blok A maupun B akan diarahkan belok kiri ke arah Jalan Kebon Sirih untuk kemudian berputar ke simpang Jalan KH Mas Mansyur - Jalan Kebon Jati.

"Masuknya belok kiri menuju pintu masuk Pasar Tanah Abang Blok A," katanya dalam siaran pers Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jumat.

Sementara pengguna jalan yang melintas di Kawasan Tanah Abang dari arah Karet atau Sudirman menuju Cideng atau Tomang diarahkan melalui underpass Tanah Abang supaya tidak menambah beban kendaraan di depan Pasar Tanah Abang Blok B.

Pengunjung Pasar Tanah Abang Blok B dapat keluar ke Jalan Kebon Jati untuk selanjutnya menuju simpang Jalan KH. Mas Mansyur arah Tomang atau Cideng atau dari Jalan Kebon Jati berputar ke arah Simpang Jati Bunder kemudian belok kiri ke jalan Jati Bunder menuju Slipi atau Palmerah.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013