Bastad, Swedia (ANTARA News) - Petenis puteri nomor satu dunia Serena Williams memperpanjang rekor tak terkalahkannya musim ini menjadi 26 laga ketika mengalahkan petenis Spanyol Lourdes Dominguez 6-1, 6-1 untuk melenggang mudah ke semifinal Swedia Terbuka Sabtu dini hari tadi.

Petenis AS peraih 16 Grand Slam ini kini akan menghadapi unggulan ketiga dari Republik Ceko Klara Zakopalova yang menghancurkan harapan Belanda Richel Hogenkamp 6-2, 6-3.

Williams mematahkan tiga kali serve lawannya pada setiap set dan tak pernah mengalami kesulitan berarti dalam menuju babak empat besar.

"Lawan saya hari ini bermain baik sekali sehingga saya harus bersabar dan berkonsentrasi sedapat mungkin," kata Williams seperti dikutip AFP.

Williams mengungguli Zakopalova 3-1 dalam empat pertemuan mereka, tapi pada dua pertemuan awal mereka di musim 2003 kedudukan 1-1 setelah Zakopalova menundukkan Williams di Marbella sedangkan Williams menang di babak pertama Prancis Terbuka.

"Ya, dia adalah petenis terbesar di dunia," kata Zakopalova. "Saya sudah berhadapan dengan dia sebelumnya empat atau lima kali sehingga saya tahu bagaimana dia bermain, namun kini jauh lebih berpengalaman dan dia telah memenangi begitu banyak Grand Slam, jadi dia sungguh yang terbaik."

Semifinalis lainnya adalah antara favorit tuan rumah Johanna Larsson melawan petenis Itali Flavia Pennetta yang sama-sama memenangi pertandingan perempatfinal mereka dengan straight set.

Larsson yang berusia 24 tahun menyudai petenis Prancis Mathilde Johansson 6-1, 6-2, sedangkan Pennetta yang mencapai babak empat Wimbledon lalu dan berperingkat 10 dunia pada 2009, mengalahkan petenis veteran Virginie Razzano 6-1, 6-3.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013