Bandung (ANTARA News) - Bulog Divre Jawa Barat akan mendistribusikan lima hingga 10 ton daging sapi impor dari Australia di wilayah Kota Bandung pekan ini.

"Ya.. pekan ini daging impor akan didistribusikan di wilayah Kota Bandung, jumlahnya sekitar 5-10 ton," kata Kepala Bulog Divre Jabar Usep Karyana di Bandung, Senin.

Menurut Usep, daging sapi impor itu akan dijual ke pasar-pasar strategis di Kota Bandung seperti di Pasar Caringin, Kosambi, Andir, Cihaurgeulis, Kiaracondong serta beberapa pasar lainnya.

Rencananya, daging yang diimpor untuk stabilisasi harga daging sapi tersebut akan dijual di pasaran seharga Rp75 ribu hingga Rp85 ribu sesuai dengan jenis dagingnya.

"Daging itu akan dilepas dengan harga Rp75 ribu hingga Rp85 ribu, pedagang daging sapi di pasar itu akan dilibatkan. Dengan harga seperti itupun ada keuntungan bagi pedagang," kata Usep.

Bila respon pasar untuk membeli daging impor cukup bagus, maka Bulog Jabar akan menambah kuota distribusi daging di kawasan Bandung Raya itu.

"Diharapkan ada stabilisasi harga daging sapi yang saat ini melejit di kisaran Rp110 ribu per kilogram," katanya.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013