CAMBRIDGE, Inggris, 25 Juli 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Para pengajar dari berbagai sekolah di seluruh dunia yang mengaplikasikan kurikulum Cambridge akan berkumpul di Singapura pada bulan Oktober untuk mengikuti ajang tahunan Konferensi Sekolah Cambridge (CSC). Konferensi ini, yang bertema "Mendidik para peserta didik untuk masa depan," akan mengeksplorasi pengembangan kepercayaan diri, rasa tanggung jawab, pola pikir, inovasi, dan keterlibatan para peserta didik. Selain itu, acara ini pun akan membahas pengembangan pembelajaran melalui efektivitas penggunaan teknologi.

     Dengan memberikan kesempatan kepada para pengajar untuk dapat menyaksikan berbagai presentasi dari para pakar, terlibat dalam diskusi panel, berbagi praktek belajar mengajar di sejumlah lokakarya, dan bertatap muka dengan para pengajar dari seluruh dunia, CSC pada tahun ini akan digelar di Kampus Timur Asia Tenggara United World College, Singapura, pada 16 dan 17 Oktober.

CSC akan menghadirkan sejumlah pembicara ternama dari dunia pendidikan internasional, diantaranya:

  • Ayesha Khana, Direktur Utama Urban Intel - Dengan topik pembahasan seputar cara kita mempersiapkan anak-anak kita untuk menghadapi dunia kerja di masa depan, Ayesha akan membahas berbagai tren terkini terkait dampak negatif teknologi dan globalisasi, serta berbagai paradigma pendidikan terbaru, termasuk pendekatan seperti metode pengajaran terbalik dan pembelajaran campuran. Dengan menjabarkan berbagai contoh dari eksperimen-eksperimen seluruh dunia, dialog ini akan berusaha untuk memberikan berbagai pelajaran penting untuk Asia dan para peserta didiknya, serta kesempatan untuk para tenaga pengajarnya untuk melampaui metode pendidikan Barat dengan memanfaatkan kemampuannya dan menciptakan intervensi yang tepat dalam sistem pendidikan terkini.     
  • Profesor John G. Hedberg, Dosen Fakultas Pendidikan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Macquarie, Sydney akan menyoroti tentang bagaimana teknologi dapat dengan mudah diterapkan di dalam ruang kelas untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Sesi dialog ini akan menyelami manfaat representasi konsep multimoda dengan sekuens gambar, kata-kata, gerakan, dan dinamika.
  • Dr. Phil Kirkman, Guru Madya Universitas Cambridge akan membahas cara dan manfaat akan metode  pengajaran menggunakan teknologi digital, dan memberi gambaran akan pentingnya campur tangan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga dapat menjabarkan manfaat apa saja yang di dapat, cara bekerja, dan alasan dari pemanfaatan teknologi dalam dunia yang kini serba digital.
      Tristian Stobie, Direktur Pendidikan Cambridge International Examinations, berkata: "CSC memberikan kontribusi yang nyata bagi tenaga pengajar sebagai kesempatan pengembangan dan jaringan profesional yang mumpuni. Ajang ini telah terbukti sukses karena memang ajang ini dikembangkan dan dibuat oleh para tenaga pengajar yang telah merepresentasikannya di banyak negara dan budaya. Untuk mempersiapkan para peserta didik menghadapi kehidupan di dunia modern merupakan tugas yang kompleks, menantang, dan berharga. Banyak sekolah menyatakan bahwa mereka mengaplikasikan sistem pendidikan yang dapat memberikan hasil seperti kami, tapi kenyataanya bahkan sangat sulit untuk mengukur tingkat kemajuannya. Sementara para peserta didik butuh pendidikan yang dapat mempersiapkan mereka menghadapi masa depan yang penuh tantangan, sekolah menerapkan sistem pendidikan yang berbudaya dan sesuai dengan tradisi lokal, sehingga pada akhirnya para peserta didik mendapatkan identitas mereka sendiri yang khusus dan unik. Dengan kata lain, pendidikan memerlukan aspek lokal dan global. Kami tidak sabar untuk menyambut para pengajar untuk berbagi ide dan kontribusi mereka untuk mencapai pemahaman yang lebih baik lagi di sektor pendidikan."

     Para pengajar dapat mengikuti konferensi ini untuk dapat terlibat dalam topik penting ini dan bertatap muka dengan para pengajar Cambridge lainnya. Konferensi ini akan digelar di Kampus Timur Asia Tenggara United World College, Singapura, pada 16 dan 17 Oktober. Untuk mempelajari lebih jauh ajang ini dan program yang ditawarkan selengkapnya, silakn kunjungi http://www.cie.org.uk/csconf2013

     Kursus pelatihan tambahan untuk para pengajar yang ingin memperdalam kemampuan mengajar dan menilai dalam kesadaran berbahasa Inggris, ilmu pengetahuan, dan bahasa akan digelar pada tanggal 18 oktober. untuk mendaftar, silakan email trainingservices@cie.org.uk.


Sekilas Tentang Cambridge International Examinations

     Cambridge International Examinations adalah penyedia program dan kurikulum pendidikan internasional terbesar di dunia untuk peserta didik berusia 5-19 tahun. Kurikulum kami diterapkan di lebih dari 160 negara dan diakui oleh banyak universitas, lembaga pendidikan, dan perusahaan di seluruh dunia.

     Kami adalah bagian dari Cambridge Assessment Group, sebuah organisasi nirlaba dan bagian dari  Universitas Cambridge. Kami mendukung misi Universitas Cambridge dalam menciptakan pendidikan yang unggul.

     Program-program dan kurikulum kami membentuk peserta didik yang sukses, yang pada akhirnya mendukung kinerja ekonomi negara-negara dimana kami beroperasi pada tingkat nasional.  
             
Sumber: Cambridge International Examinations

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013