Jakarta (ANTARA News) - Pereli nasional Rifat Sungkar yang memperkuat Fastron World Rally Team (FWRC) sukses merebut posisi tiga Reli Amerika seri New England Forest Rally (NEFR) 2013 di Maine Amerika Serikat yang berakhir Sabtu sore atau Minggu pagi waktu Indonesia.

Rifat Sungkar yang pada balapan seri lima Reli Amerika perpasangan dengan navigator Steve Lancester mampu membukukan catatan waktu 1 jam 44 menit 57 detik. Hasil ini didapat setelah menyelesaikan sembilan Special Stage (SS) yang diperlombakan.

Untuk posisi pertama direbut oleh pereli tuan rumah Ken Block/Alex Gelsomino dengan mobilnya Ford Fiesta serta posisi dua direbut oleh pereli asal Inggris David Higgins/Craig Drew dengan mbil Subaru WRC. Sedangkan Rifat/Steve tetap mengandalkan Mitsubishi Evo X.

"Kami dari Fastron World Rally Team berhasil naik podium sebagai juara 3 di New England Forest Rally 2013 ini. Terima kasih banyak untuk dukungan dan doa dari semua pihak," kata Rifat Sungkar dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, dengan hasil yang diraih saat ini akan lebih memacu bagi dirinya untuk menyelesaikan seri-seri berikutnya. Pihaknya optimistis jika persaingan ke depan akan jauh lebih ketat dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Raihan posisi tiga bagi Rifat Sungkar di Reli Amerika merupakan yang kedua. Suami Sissy Pricilia itu sebelumnya juga mampu mengibarkan Bendera Merah Putih pada seri Oregon  di posisi tiga.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013