Jakarta (ANTARA) -
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka telah melakukan persiapan dengan mempertajam wawasan perekonomian hingga infrastruktur untuk tampil di debat kedua Pilpres 2024 pada Jumat (22/12).
 
"Topik yang ada mengenai ekonomi, mengenai infrastruktur, perkotaan, perpajakan, ya itu tentu dipersiapkan secara baik oleh mas Gibran," kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut Rosan Gibran banyak melakukan diskusi dengan beberapa pihak untuk mempertajam argumen saat debat nanti. Namun demikian, Rosan tidak merinci pihak mana saja yang diajak Gibran untuk berdiskusi.

Baca juga: TKN optimistis Gibran mampu unggul pada debat kedua Pilpres 2024
Baca juga: KPU siapkan podium untuk kandidat pada debat cawapres

 
Pengalaman Gibran sebagai Wali Kota Surakarta juga dinilai cukup untuk beradu gagasan soal perkotaan dan ekonomi kerakyatan.

"Beliau banyak berdiskusi dengan banyak pihak dan beliau saya lihat langsung. Saya sangat yakin beliau insyaallah sangat siap untuk menghadapi debat di 22 Desember," kata Rosan
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Selepas debat pertama antarcapres pada Selasa (12/12), KPU akan menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Debat kedua mengusung tema ekonomi mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Baca juga: Anies sebut Cak Imin sudah teruji hadapi debat
Baca juga: Mahfud Md sebut tidak ada persiapan khusus hadapi debat kedua

Pewarta: Walda Marison
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2023