London (ANTARA News) - Jahmene Douglas, mantan pegawai supermarket dan kontestan ajang pencari bakat, menempatkan albumnya "Love Never Fails" di puncak tangga album Inggris untuk pertama kalinya pada Minggu, menurut Official Charts Company.

Sementara itu, seniman Swedia Avicii mempertahankan posisi teratas tangga single Inggris untuk pekan kedua berturut-turut dengan "Wake Me Up", yang menjadi single dengan penjualan tercepat tahun ini sepekan sebelumnya.

Douglas, 22, adalah seorang kontestan di ajang pencarian bakat televisi "The X Factor ". Debut albumnya terdiri dari 10 lagu termasuk interpretasi lagu gereja milik artis lain dan sebuah duet.

Douglas menggeser album Robin Thicke "Blurred Lines" ke tempat kedua, sementara album "Magna Carta Holy Grail" dari penyanyi rap Amerika Serikat Jay-Z jatuh ke tempat ketiga.

Di tangga lagu single, kesuksesan berlanjut Avicii memupus harapan One Direction untuk menempatkan single-nya "Best Song Ever" di posisi pertama, menggagalkan band remaja itu dari mengoleksi empat single nomor satu dan harus puas berada di nomor dua.

Secara terpisah, Official Charts Company mengatakan jika "Now That`s What I Call Music! 85" telah menjadi album dengan penjualan tercepat sepanjang 2013, demikian laporan Reuters.


Penerjemah: GNC Aryani

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013