London (ANTARA News) - Mantan manajer Tottenham Hotspurs David Pleat yakin bahwa Gareth Bale "masih sedikit terlalu muda" untuk mendulang sukses dengan meniti karier di Real Madrid.

Laporan terakhir menyebutkan bahwa Presiden Real Madrid Florentino Perez telah meluncurkan penawaran kepada pemain berusia 24 tahun itu, sebagaimana dikutip dari situs ESPN.

Real Madrid menyodorkan penawaran terhadap gelandang Spurs itu dengan nilai 93 juta euro (sekitar Rp1,5 trilyun). Klub asal London itu belum memberi persetujuan.

Para penasehat dari kubu Bale menyebut bahwa harga yang pas untuk memboyong pemain itu senilai 100 juta euro.

Pleat meminta kepada pemain bintang Spurs itu agar bersikap lebih berhati-hati sebelum menerima tawaran dari klub elite Spanyol itu.

"Saya beranggapan bahwa ia masih terlalu muda pergi ke luar negeri, dan saya ragu apakah dia dapat dengan mudah menuai sukses di sana," kata Pleat kepada BBC.

"Banyak pemain yang mengalami kegagalan ketika mereka hijrah ke luar negeri. Satu atau dua pemain memang sukses, tetapi tidak banyak. Tantangannya terlalu berat."

"Lebih baik ia tetap tinggal di sini, terus bermain di sini, mungkin sampai musim panas mendatang. Setelah itu, ia dapat saja hijrah ke luar negeri jika ia memang mau."

Pleat menangani Tottenham antara tahun 1986 dan 1987.  

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013