Manchester (ANTARA News) - Manuel Pellegrini menegaskan bahwa Edin Dzeko bakal menempati posisi sentral di lini depan Manchester City menghadapi musim kompetisi 2013/2014.

Pellegrini merencanakan untuk mempertajam daya gedor The Citizens, salah satunya memasukkan Dzeko di lini depan, sebagaimana dikutip dari situs ESPN.

Dzeko hanya turun bermain dalam 16 pertandingan di musim lalu. Ia diterpa frustrasi di bawah arahan pelatih City musim lalu, Roberto Mancini. Pelatih asal Italia itu kerapkali membangkucadangkan Dzeko.

Mancini dipecat, Pellegrini datang. Pelatih asal Chile itu menjamin bahwa Dzeko bakal memperoleh tempat di skuad utama Manchester City.

Merasa terlunta-lunta, Dzeko berencana hengkang dari City. Pernyataan Pellegrini itu jelas membatalkan niat Dzeko.

Kini lini depan Manchester Citu juga diperkuat oleh Stevan Jovetic dan Alvaro Negredo. Pellegrini bahkan menyebut Dzeko sebagai striker jempolan.

"Kami telah mendatangkan sejumlah pemain, meski saya memutuskan bahwa (Dzeko) bakal menjadi striker utama. Saya yakin penampilannya di musim depan bakal benar-benar terus membaik," kata Pellegrini dalam jumpa pers di Muenchen jelang laga Manchester City melawan AC Milan di ajang Piala Audi 2013.

"Saya amat mempercayai dia, dan saya kerapkali mengatakan kepada para pemain lainnya bahwa mereka datang bermain di sini untuk memperkokoh dan mendukung penampilan skuad. Perlu lebih dari satu pemain untuk menempati setiap posisi."

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013