Jakarta (ANTARA News) - Downstream Retail (SPBU) Country Marketing Manager & Operation Support Team Manager at Shell Indonesia Julio Manuputty mengatakan penjualan rata-rata Shell-V Power di Indonesia paling tinggi di Asia.

"Itu menunjukkan banyak konsumen di Indonesia yang ingin mencari kelebihan bahan bakar yang lebih nyata," kata Julio Manuputty di Jakarta, Kamis.

Julio mengatakan penjualan bahan bakar baru dengan kadar oktan RON 95 yang diluncurkan pada Maret 2013 itu mendongkrak angka penjualan di SPBU Shell.

Menurut dia, sejak menjual Shell-V Power, angka penjualan di SPBU meningkat di atas 10 persen.

"Penggunaannya tidak terbatas pada mobil tetapi juga sepeda motor. Bahan bakar ini membuat tarikan mesin lebih cepat dan halus serta membuat mesin lebih resposif," tuturnya.

Shell-V Power Gasoline terinspirasi dari "technical partnesrship" antara Shell dengan Ferrari dalam balap Formula One. Kemajuan yang dihasilkan dari kerja sama itu memungkinkan Shell mengembangkan Shell-V Power, bahan bakar untuk jalanan kelas dunia.

"Bahan bakar ini mengandung 99 persen bahan yang sama dengan yang digunakan untuk balapan oleh Ferrari dalam FIA Formula One World Championship. Kini, bahan bakar itu telah tersedia di Indonesia dan dapat digunakan untuk semua kendaraa," tutur Julio.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013