Jakarta (ANTARA) - Gerakan Rakyat Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menargetkan menang satu putaran dengan perolehan suara sebanyak 57 persen dalam Pilpres 2024.

"Kami menargetkan satu putaran untuk kemenangan AMIN dengan angka 57 persen," kata Koordinator Presidium Nasional Gerakan Rakyat AMIN Sahrin Hamid dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis

Sahrin Hamid menilai elektabilitas paslon nomor urut 1 itu kian meningkat. Hal tersebut terlihat dari survei terbaru oleh Center for Strategic International Studies (CSIS) yang menempatkan AMIN di posisi kedua dengan perolehan angka 26,1 persen.

Sahrin yang juga Juru Bicara Timnas AMIN mengimbau Pejuang Rakyat Pro Perubahan di daerah supaya terus menyosialisasikan program serta visi dan misi AMIN kepada masyarakat di sekitar tempat pemungutan suara (TPS).

Selain itu, kata dia, sukarelawan juga bisa melakukan sosialisasi dengan menerapkan mekanisme jemput bola dari rumah ke rumah.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN yakin Anies-Muhaimin masuk putaran kedua 
Baca juga: Tim Hukum AMIN sebut enam kegiatan Capres Anies dicabut izinnya

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023