Jakarta (ANTARA News) - Polisi di Kepolisian Daerah Metro Jaya masih menyelidiki penembakan misterius terhadap halte transjakarta, di atas Jembatan Stasiun Cawang, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB Jumat.

"Langkah yang telah dilakukan mendatangi lokasi dan olah tempat kejadian perkara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Rikwanto mengungkapkan kejadian berawal saat petugas keamanan transjakarta, M Riskan (27) berjaga di dalam halte itu mendengar letusan seperti suara senjata api sebanyak satu kali.

Saksi menemukan kaca halte sudah retak, kemudian menengok keluar dan melihat kendaraan yang terakhir melintas sejeni mobil minibus warna hitam.

"Mobilnya melaju di jalur cepat mengarah Cawang," ujar Rikwanto.

Rikwanto menuturkan penyidik kepolisian telah mengumpulkan saksi dan barang bukti, serta menyelidiki pelakunya.

Belakangan penembakan misterius merebak lagi. Dua polisi yang berdinas di Kepolisian daerah Metro Jaya secara terpisah, kehilangan nyawa akibat penembakan orang-orang tak teridentifikasi itu.

Di Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan, Yogyakarta, seorang sipir penjara juga ditembak di tempat oleh orang tidak teridentifikasi. 

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013