Jakarta (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur telah mendistribusikan 35.248 kotak suara untuk Pemilu 2024 ke gudang logistik di 10 kecamatan setempat.
 
"Kotak suara sudah 100 persen didistribusikan ke setiap kecamatan di Jakarta Timur," kata Ketua KPU Jaktim Tedi Kurnia ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
 
Menurut dia, di Jakarta Timur terdapat 8.812 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 10 kecamatan, di mana masing-masing TPS diberikan empat kotak suara.
 
"Kotak suara sudah terakit semua. Bahkan, masing-masing kotak suara dikemas dengan menggunakan plastik untuk menghindari terjadinya kerusakan akibat rayap dan basah," tuturnya.
 
Tedi menuturkan pendistribusian kotak suara menunggu penyortiran dan pelipatan surat suara rampung, yang ditargetkan selesai pada 28 Januari 2024.
 
Pendistribusian kotak suara dan surat suara ke masing-masing TPS mulai dilakukan pada H-1 pelaksanaan Pemilu 2024 atau 13 Februari 2024.
 
Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara di logistik KPU Jaktim di kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Cakung.
Baca juga: KPU Jaktim temukan surat suara rusak saat penyortiran
Baca juga: Jakarta Timur jadi yang pertama terima logistik Pemilu 2024 di DKI
Baca juga: KPU Jaktim minta tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024