Berlin (ANTARA News) - Penyerang Bayer Leverkusen Stefan Kiessling masih mempunyai harapan untuk turut memperkuat Jerman dalam Piala Dunia 2014 jika ia kembali mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Utama Jerman (Bundesliga), demikian menurut legenda Rudi Voeller.

Meskipun menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Jerman musim lalu setelah membukukan 25 gol dari 34 penampilan, Kiessling membuat penampilan terakhirnya untuk Jerman pada Piala Dunia 2010.

Pelatih kepala Joachim Loew masih terus mengabaikan penyerang Leverkusen itu dan lebih menyukai pemain Fiorentina Mario Gomez atau striker Lazio Miroslav Klose sebagai penyerang tunggal.

Tetapi Voeller yang juga direktur olahraga Leverkusen, mengatakan, pembuktian lagi sebagai pencetak gol terbanyak musim depan akan mebuat Kiessling semakin sulit diabaikan untuk Piala Dunia 2014.

"Jika ia kembali bermain di musim depan seperti pada musim sebelumnya, maka akan sulit bagi Jogi Loew untuk terus mangabaikannya," ujar mantan bintang gelandang Jerman itu kepada surat kabar Munich the Sueddeutsche Zeitung.

Kiessling memenangi pertandingan terakhirnya dari enam penampilan untuk Jerman ketika mengalahkan Uruguay pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2010 dan belum mencetak gol untuk timnas.

Voeller menyebutkan adanya persaingan yang sangat ekstrim untuk opsi posisi gelandang serang dalam timnas Jerman di bawah asuhan Loew.

Kiessling tidak masuk dalam jajaran tim Loew untuk pertandingan persahabatan dengan Paraguay di Kaiserslautern.

Leverkusen, yang kembali tampil dalam Liga Champions musim ini, memperpanjang kontrak dengan Kiessling pada Juli, dimana ia akan terus berada di Werkself hingga 2017.

Leverkusen akan menjamu Freiburg dalam pertandingan pembukaan Liga Utama Jerman musim ini pada Sabtu, demikian AFP.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013