Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Jose Elmer Porteria berharap proses adaptasinya di Dewa United berjalan lancar.

Dilansir dari keterangan resmi, Senin, Porteria mengaku masih dalam tahap adaptasi untuk semakin menyatu dengan rekan-rekannya di Dewa United.

"Pada dua pertandingan sebelumnya saya tidak bermain secara penuh, jadi saat ini saya masih beradaptasi dengan sistem permainan tim dan juga chemistry bersama teman-teman pemain," kata Jose Porteria.

Pemain berkebangsaan Filipina tersebut mengungkapkan rekan setimnya saat ini sangat membantu proses adaptasinya.

"Tapi saya benar-benar merasa sangat diterima di tim ini dengan para pemain yang sangat membantu proses adaptasi saya di sini," ungkap Porteria.

Baca juga: Kolovos pasang target Dewa United finis di posisi atas klasemen

Pemain tim nasional Filipina itu ingin memberikan kontribusi yang lebih kepada tim untuk mengangkat posisi Dewa United finis di posisi yang lebih tinggi di klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya pribadi ingin memberikan semangat baru di putaran kedua ini. Saya akan berusaha melakukan segalanya, baik itu gol atau assis. Yang terpenting bagaimana tim bisa menyelesaikan kompetisi di posisi setinggi mungkin," kata Porteria.

Porteria sendiri memulai debutnya saat masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Bali United FC. Kala itu, penampilannya cukup menyita perhatian dengan pergerakan yang eksplosif di sisi sayap Dewa United.

Saat ini Dewa United berada di peringkat ke-10 dengan mengoleksi 30 poin dari 23 pertandingan. Dewa United dijadwalkan akan menjamu tim tamu Barito Putera yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang (06/02).

Baca juga: Persis Solo kalah 1-2 lawan Dewa United

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024