Jakarta (ANTARA News) - Meski besar di Indonesia, aktris dan balerina Karina Salim ternyata lebih terbiasa menyantap hidangan Eropa.

Aktris yang berperan dalam "What They Don't Talk About When They Talk About Love" itu mengaku sejak kecil tidak terlalu suka dengan masakan Indonesia.

"Jadi ibuku masak untuk kami makanan Eropa," kata bungsu dari dua bersaudara itu kepada ANTARA News. Penyuka pasta dan sushi itu memuji masakan ibunya yang dinilai jempolan. Bahkan, teman-temannya pun kerap memesan masakan ibunya, menurut aktris yang berperan dalam "Pintu Harmonika".

"Mamaku jago banget masak, teman-temanku sampai suka pesan. Spaghetti bolognese-nya enak banget, bumbunya beda, aglio olio, brocolli & cheese, lasagna, grilled chicken, dan pizza, makanan seperti itu deh," tutur gadis berdarah Sunda dan Padang itu.

Karina menambahkan bahwa dia tidak punya strategi menjaga pola makan khusus demi menjaga tubuhnya sebagai penari.

"Balerina memang sangat harus menjaga badan," kata gadis yang belajar balet sejak berusia lima tahun.

"Tapi aku tidak sampai harus menghindari makanan tertentu karena kebetulan aku makannya juga enggak banyak," lanjut gadis kelahiran 24 Agustus 1991 itu.

Mahasiswi yang sedang menyelesaikan tugas akhirnya di universitas itu kini sudah mendapatkan beberapa tawaran baru untuk bermain film. Namun, dia memilih untuk selektif.

"Aku belum nemu yang 'pas' untuk aku, jadi enggak mau terlalu memaksakan untuk ambil-ambil saja," tutupnya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013