Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berkomitmen melanjutkan kebijakan hilirisasi Presiden Joko Widodo untuk memastikan kekayaan Indonesia dapat dinikmati dan dirasakan sepenuhnya oleh rakyat.

"Kekayaan kita masih belum sepenuhnya dinikmati oleh rakyat Indonesia. Karena itu, perjuangan Pak Jokowi harus dilanjutkan. Beliau punya strategi hilirisasi," kata Prabowo.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Silaturahmi dan Deklarasi DPW Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Jambi di Abadi Convention Center (ACC), Jambi, sebagaimana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Melalui hilirisasi, kata dia, kekayaan alam Indonesia nantinya dapat diolah di Indonesia sehingga memberi nilai tambah bagi negara.

Prabowo juga optimis jika program hilirisasi dapat terus dilanjutkan lantaran pihaknya telah membuat strategi yang disokong oleh tim pakar dengan kemampuan serta pengalaman mumpuni.

"Saya katakan di sini, kita mampu dan kita akan mewujudkan cita-cita itu. Kita punya strategi yang tepat. Kita sekarang punya tim pakar yang terdiri dari orang-orang yang paling capable, pintar, dan berpengalaman di seluruh Indonesia," katanya.

"Dan kita sudah membuat suatu peta yang kita sebut Strategi Transformasi Bangsa. Kita akan melompat menjadi negara makmur. Itu rencana kita," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Prabowo kunjungi Al Quran Al-Akbar di Palembang
Baca juga: Bawaslu DKI imbau pemasangan alat peraga kampanye sesuai ketentuan KPU


Prabowo menyadari bahwa untuk mewujudkan cita-cita itu, dirinya harus mendapat dukungan dari rakyat Indonesia.

"Untuk itu, saya minta dukungan saudara-saudara yang sesungguhnya. Saya minta para hadirin di sini dengan seluruh Koalisi Indonesia Maju serta relawan, bahu membahu dan kompak menggerakkan," katanya.

Prabowo melanjutkan rangkaian kampanye Pilpres 2024 dengan mengunjungi tiga kota besar di Pulai Sumatra, yakni, Pekanbaru, Palembang, dan Jambi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye dilangsungkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN minta Presiden ayomi semua peserta Pilpres 2024
Baca juga: Ganjar Pranowo optimistis raih 60 persen suara di Jawa Tengah

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2024