Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mereformasi Polri untuk mengatasi ancaman aksi terorisme yang berkembang akhir-akhir ini.

"Presiden harus segera lakukan reformasi di lembaga Polri," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu.

Tjahjo mengatakan hal itu menjawab pertanyaan pers perihal penembakan terhadap seorang anggota Polri di Ciputat serta dua orang anggota Polri di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Menurut dia, Polri harus melakukan meningkatkan pengamanan wilayah hukumnya masing-masing dan mendesak Polri segera mengusut dan menuntaskan aksi-aksi kekerasan yang menyerang kantor politisi dan anggota polisi.

Tjahjo menambahkan, pemerintah harus lebih serius menangani aksi kekerasan terhadap anggota Polri seperti penembakan gelap anggota Polri di Tangerang Selatan.

"Aksi penembakan ini harus diusut hingga tuntas," ujarnya seraya menyatakan Presiden Yudhoyono sudah cukup lugas memberikan peintah, namun implementasi di lapangan masih sulit.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013