Tangerang (ANTARA News) - Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Arief - Sachrudin dalam beberapa hari telah menyempatkan blusukan ke pasar, permukiman warga dan obyek lainnya di 13 kecamatan sebelum mendapat giliran kampanye terbuka, Minggu.

Kegiatan blusukan sekaligus untuk menyerap aspirasi warga itu, kata Arief, diawali mengunjungi Pasar Bandeng, Karawaci, dengan menemui sejumlah pedagang dan pembeli.

Dalam kunjungannya, Arief menyapa pedagang dengan menanyakan tentang harga bahan pokok serta sarana dan prasarana di pasar tersebut.

Para pedagang pun terlihat merasa senang ketika dikunjungi calon wali kota itu. "Tolong kalau nanti terpilih perhatikan agar sarana pasar dilengkapi. Kemudian pasokan dan harga bahan pokok agar bisa terjaga," kata Syamsuri, salah seorang pedagang merespon kunjungan itu.

Arief kemudian melakukan tebar benih ikan di Jalan Gurame Perumnas I, Karawaci, yang dihadiri ratusan pehobi olahraga memancing.

Pada kesempatan tersebut, Arief juga mengunjungi rumah warga untuk mengecek infrastruktur jalan lingkungan dan drainase di permukiman penduduk.

Calon wali kota itu kemudian melanjutkan melakukan kegiatan sepeda hias bersama ratusan warga di Kecamatan Panunggangan Barat.

Kegiatan blusukan terakhir menghadiri acara pengajian bersama ibu - ibu dari berbagai majelis taklim di Plaza Shinta Cimone.

Arief mengatakan, kegiatan blusukan dilakukan untuk menemui warga sebelum digelar kampanye terbuka di Lapangan Sepak Bola Cimone.

Dijelaskannya, kunjungan ke rumah warga sekaligus untuk mendengarkan aspirasi secara langsung. "Jadi, saya jemput bola menyerap aspirasi masyarakat," katanya.

Sementara calon lainnya, pasangan Deddy Gumelar - Suratno Abu Bakar dan Harry Mulya Zein - Iskandar telah melaksanakan kampanye terbuka.

Sedangkan pasangan Ahmad Marju Kodri - Gatot Suprijanto kampanye pada hari Senin (19/8) dan Abdul Syukur - Hilmi Fuad dapat giliran kampanye Selasa (20/8).

(KR-AIF/T007)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013