Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri acara silaturahim dengan para teladan nasional di Kompleks Pekan Raya Jakarta, Minggu malam.

Selain bertemu dengan para teladan nasional yang terdiri atas antara lain kepala desa teladan, guru teladan, dan pelajar teladan, Kepala Negara yang didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono juga bersilaturahim dengan anggota Pasukan Pengibar Bendera 2013 dan Pasukan Kehormatan yang ikut serta dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Proklamasi Kemerdekaan.

Pasukan Kehormatan itu antara lain terdiri dari taruna akademi militer, anggota TNI dan Kepolisian.

Dalam kesempatan itu Presiden juga bertemu dengan paduan suara serta anggota orkestra Gita Bahana Nusantara, para pemenang lomba cita seni dan pameran foto.

Turut mendampingi Presiden Yudhoyono adalah Wakil Presiden Boedino, Ibu Herawati Boediono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Silaturahim itu merupakan acara rutin yang termasuk dalam rangkaian peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Para teladan dari berbagai daerah itu sebelumnya juga menghadiri acara pembacaan pidato kenegaraan Presiden Yudhoyono di lobi Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD pada 16 Agustus dan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka pada 17 Agustus.

(G003/N002)

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013