London (ANTARA News) - Pelatih Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas pada Rabu mengonfirmasi bahwa klub Liga Utama Inggris itu sedang melakukan pembicaraan dengan klub Rusia Anzhi Makhachkala perihal perekrutan gelandang serang Willian.

Menurut laporan sejumlah media Inggris, Willian tiba di London pada Selasa dan Spurs berharap dapat menyelesaikan pembeliannya pada akhir pekan.

Berbicara pada konferensi media menjelang pertandingan playoff pertama Liga Europa Tottenham ke markas klub Georgia Dinamo Tbilisi pada Kamis, Villas-Boas mengakui sejumlah negosiasi sedang berlangsung.

"Saya benar-benar tidak dapat mengonfirmasi apapun mengenai Willian. Terdapat ketertarikan terhadap sang pemain dan telah terjadi sejumlah pembicaraan," kata pria Portugal ini, dalam komentar-komentar yang dilaporkan di media Inggris.

Willian (25) baru bergabung dengan Anzhi dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk pada Januari, namun ia ingin meninggalkan klub Rusia itu setelah sang pemilik Anzhi Suleiman Kerimov memutuskan untuk merestrukturisasi klub dan memangkas pos pengeluaran gaji secara drastis.

Berbagai laporan di media Inggris mengklaim Spurs bersiap memecahkan rekor transfer mereka sendiri untuk ketiga kalinya pada bursa transfer kali ini, dengan membayar sebesar 30 juta pound pada Anzhi untuk mengamankan tanda tangan Willian.

Klub London Utara ini membayar 17 juta pound untuk merekrut gelandang Brazil Paulinho dari Corinthians, sebelum kemudian mengeluarkan dana yang dilaporkan senilai 26 juta pound untuk mendatangkan penyerang Spanyol Roberto Soldado ke White Hart Lane dari Valencia.

Pembelian Willian akan membuat Spurs total menghabiskan dana di bursa transfer sekitar sebesar 90 juta pound, namun mereka dilaporkan berpeluang besar menjual pemain bintangnya Gareth Bale ke Real Madrid dengan nilai yang akan memecahkan rekor transfer dunia yakni sebesar 80 juta pound.

Bale tidak ikut dalam perjalanan ke Georgia untuk pertandingan Kamis karena mengalami cedera kaki.

Spurs, yang menyelesaikan musim lalu dengan finis di peringkat kelima, membuka musim baru dengan kemenangan 1-0 di markas Crystal Palace pada Minggu.

(H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013