Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Golkar, Priyo Budi Santoso menilai, Konvensi Partai Demokrat kehilangan daya magnet karena menawar-nawarkan kepada sejumlah tokoh untuk menjadi peserta konvensi.

"Hanya, kalau boleh saya kritik, ketika kemudian seolah-olah semua orang diundang, ditawar-tawarkan. Ini akan kehilangan daya magnit dari kekhidmatan sebuah konvensi PD," kata politisi Partai Golkar, Priyo Budi Santoso di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Ia mahfum bahwa kritikan calon anggota konvensi yang juga Ketua DP RI, Marzuki Alie dengan apa yang dilakukan oleh komite dengan menawarkan dengan cara ketengan kepada sejumlah tokoh.

"Karena kelihatannya ditawar-tawarkan ke semua orang gitu. Kelihatan diobral. Saya mahfum dengan kritikan MA karena beliau sebagai orang inti di Partai Demokrat merasa gusar. Ini gimana, kok semacam dijual ketengan," kata Priyo.

Ditambahkan, dengan mengundang banyak tokoh, yang dimaksudkan untuk meningkatkan derajat partai, tapi begitu kemudian mereka menawarkan secara ketengan itu, jadi kemudian terdegradasi.

"Mestinya yang ditawari adalah orang yang kadar ketokohannya tak diragukan lagi, paling memungkinkan untuk diusung sebagai capres," kata Priyo.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013