Batang (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menggelar rapat konsolidasi akbar bersama ribuan kader PDI Perjuangan, kader partai politik pengusung, calon anggota legislatif, dan relawan se- Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Selasa.

"Mereka sudah mengikuti dinamikanya, tapi sekarang sudah kita arahkan kepada hal yang sifatnya jauh lebih teknis. Kita mulai mensimulasikan proses pencoblosan, rekap suara, dan menjaga seluruh dokumen. Bahkan, kita sampai bicara tidak boleh meninggalkan TPS," kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang, Selasa.

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Kabupaten Batang adalah daerah yang penting di Pantai Utara (Pantura), mengingat saat ini Batang menjadi kawasan industri terbesar di Jawa Tengah.

Pihaknya mengatakan menjelang hari pemungutan suara yang akan berlangsung kurang dari sebulan, relawan Ganjar - Mahfud semakin bersemangat.

Ganjar Pranowo juga menegaskan saat ini tim bekerja secara paralel untuk menyatukan kekuatan di berbagai lini.

"Pada saat inilah tim yang lain sedang menghitung untuk memantau bagaimana penghitungan melalui teknologi informasi-nya. Ini yang kita konsolidasi-kan. Seluruh kekuatan di seluruh daerah. Rasa-rasanya mereka punya semangat yang cukup tinggi jelang bulan terakhir pencoblosan," kata Ganjar.

Pada hari ke-50 masa kampanye Pilpres 2024, Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo blusukan di Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk mengamankan suara di Jawa Tengah.

"Jatim lumbung suara seperti di Jateng. Itu harus kita jaga jangan sampai diambil orang," kata Ganjar Pranowo.

"Saya ingin memastikan suara kita utuh, solid, dan bertambah," kata calon presiden yang diusung oleh PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura ini.
Baca juga: Ganjar Pranowo: Debat capres sebagai ajang menggali kemampuan  
Baca juga: Atikoh: KTP Sakti Ganjar-Mahfud akan permudah hidup rakyat
Baca juga: Ganjar yakin hengkangnya Maruarar bukan penggembosan PDIP
Baca juga: Kyai se-DIY deklarasi dukung pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024