Jakarta (ANTARA News) - Musisi Glenn Fredly akan bercerita tentang lagu-lagunya dalam sebuah konser yang berjudul "Demo Lagu Sendiri".

Acara ini masih dalam rangka 17 tahun Glenn Fredly di dunia musik. Bulan September tahun lalu, Glenn mengadakan konser untuk memperingati ulang tahunnya berkarya itu.

"Konser ini tentang proses kreatif dibalik lagu saya. Nanti saya akan cerita bagaimana lagu 'Januari'," katanya saat ditemui di konferensi pers "Maha Cinta Rahwana" di Cikini, Kamis.

Menurut Glenn, di konsernya yang akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta pada 5 September ini, hanya akan ada "saya, piano, dan gitar akustik". Ia menjanjikan konser ini akan lebih akrab karena selain tempatnya terbatas, penonton pun dapat mendengar langsung dari Glenn Fredly kisah dibalik lagu-lagunya.

Glenn dan manajemennya telah menyiapkan konser ini sejak setahun sebelumnya. Ia menyebut konser ini sebagai "agenda wajib" baginya.

"Penting bagi musisi untuk buat konser. Dia sustain, bisa mempertanggungjawabkan karyanya di atas panggung," tutur Glenn.

Sebelum main di "Demo Lagu Sendiri", Glenn Fredly akan tampil pada "Maha Cinta Rahwana" dari Sujiwo Tejo pada tanggal 30-31 Agustus.(*)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013