Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan Nahdlatul Ulama dan PKB bertekad untuk menata dan menjadikan Indonesia lebih baik.

"Karena sejarah membuktikan bahwa NU dan PKB-lah pemegang mandat NKRI," kata Muhaimin saat berkampanye untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja di Malang, Kamis.

Untuk mewujudkan tekad itu secara lebih optimal, lanjut Muhaimin, NU dan PKB bersinergi agar dapat menempatkan kader-kadernya di kepemimpinan nasional dan daerah, dimulai dari Jawa Timur yang merupakan basis NU dan PKB.

Oleh karena itu, kata dia, kemenangan Khofifah di Pemilihan Gubernur Jawa Timur selain untuk keberkahan warga provinsi itu, juga akan menjadi kemenangan bangsa Indonesia.

"Campur tangan NU melalui Jawa Timur adalah untuk menata dan memperbaiki Indonesia," tandasnya.

Pada kesempatan itu Muhaimin juga menyampaikan salah satu program andalan Khofifah-Herman, yakni pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi.

"Selama ini perempuan kurang mendapat perhatian, padahal mereka adalah penopang ekonomi keluarga. Dengan terpilihnya Khofifah, Insya Allah ekonomi keluarga di Jawa Timur akan ada perbaikan hingga kemiskinan bisa dikurangi," katanya.

Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi menegaskan pihaknya optimistis Khofifah-Herman akan memenangi Pilgub Jatim 2013.

"Kader PKB dan warga NU di Jatim solid. Saya yakin menang asal tidak dicurangi," katanya.

Imam menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan tim untuk memantau politik uang satu malam sebelum pencoblosan.

Ia pun meminta agar formulir C1 dan surat suara yang rusak segera diperbaiki dan harus tidak ada suara rusak saat pencoblosan selesai.

Kampanye kali ini juga dihadiri hampir seluruh pengurus pusat PKB. Selain Muhaimin dan Imam, tampak hadir Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zainy, Wasekjen DPP PKB M Hasanudin Wahid, Ketua LPP DPP PKB Saefullah Maksum, anggota Dewan Syura KH Abdul Ghofur, beserta pengurus DPW PKB Jatim dan DPC PKB Kabupaten Malang.

Acara kampanye juga dimeriahkan penampilan Rhoma Irama dan Ahmad Dhani. Kedua musisi dan penyanyi papan atas itu tidak hanya menghibur warga yang datang di arena kampanye, namun juga mengingatkan warga agar menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara Pilgub Jatim pada 29 Agustus nanti.(*)
(S024/E005)

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013