JACKSONVILLE, Florida, 28 Agustus 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- APR Energy, pemimpin  global dalam konstruksi pembangkit listrik, hari ini mengumumkan bahwa perusahaan ini telah mengamankan sejumlah proyek konstruksi pembangkit listrik dengan total 147 MW di Mozambik, Senegal, dan Indonesia. Ketiga proyek tersebut menggenapkan jumlah portofolio kontrak yang berhasil dimenangkan oleh perusahaan ini di tahun ini yang mencapai 740 MW - naik dibandingkan pencapaian pada tahun lalu yang mencapai 569 MW.  
 
(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20120207/FL48583LOGO )

     Proyek sebesar 40 MW di Mozambik merupakan sebuah kontrak multi tahunan untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga gas. Pembangkit akan menjadi proyek kedua APR di negara tersebut.

     Di Senegal, APR Energy mengamankan proyek pembangkit listrik tenaga diesel sebesar 32MW . Proyek ini melengkapi proyek APR Energy di negara tersebut dengan total kapasitas 66MW. Dengan berhasilnya APR Energy menyabet proyek di Senegal dan Mozambik, yang melengkapi berbagai proyek terdahulu di Libya, Botswana, Angola, Mali, dan Gabon, maka APR Energy telah memperkuat pengaruhnya di benua Afrika dengan total kapasitas operasional sebesar 763MW. 

     Sedangkan, untuk proyek APR Energy di Indonesia merupakan proyek ketiga perusahaan ini. Proyek  terbaru ini ialah pembangunan pembangkit listrik tenaga diesel dengan kapasitas operasional sebesar 75MW. Dengan dua proyeknya terdahulu di Nias dan Padang, PLTD baru ini akan meningkatkan kapasitas daya APR Energy hingga 130 MW di Indonesia.

     Dampak keseluruhan finansial dari ketiga proyek baru tersebut akan dapat mulai dirasakan pada tahun 2014. Sementara, separuh dari pemasukan dari ketiga proyek tersebut mulai dapat dibukukan pada akhir 2013.

     John Campion, CEO APR Energy, berkomentar:
     "Ketiga proyek sebesar 147MW yang datang dari Mozambik, Indonesia, dan Senegal merupakan  pencapaian signifikan APR Energy di dalam bisnis pada paruh pertama tahun ini. Hal ini juga  membuktikan APR Energy sebagai pemimpin dalam sektor konstruksi pembangkit listrik berskala besar. "Proyek kami di Indonesia dan Senegal akan semakin memperkuat posisi kami di dalam dua pasar penting ini, dan akan meningkatkan penggunaan armada diesel kami. Sedangkan, proyek kami di Mozambik sejalan dengan strategi APR Energy dalam meningkatkan penggunaan gas alam dengan memanfaatkan tingginya permintaan akan bahan bakar yang murah dan rendah emisi ini. Karena  sekitar 50% dari jumlah keseluruhan armada kami diproyeksikan untuk konstruksi pembangkit listrik tenaga gas, APR Energy sangat siap untuk memanfaatkan kebutuhan yang tengah berkembang dengan pesat ini."


Sekilas tentang APR Energy

     APR Energy bergerak dalam penjualan peralatan listrik hemat energi dan berkualitas tinggi melalui  penyebaran dan instalasi global solusi energi yang komprehensif dan terukur. Solusi-solusi APR Energy, yang diintegrasikan dengan kemampuan operasional yang komprehensif dan layanan perawatan dan ketentuan komersial yang fleksibel, telah menjadikan perusahaan ini terbaik diantara banyak perusahaan sejenis. APR Energy, yang melayani, baik kebutuhan utilitas dan industrial,  menyediakan solusi pembangkit energi bagi para pelanggan dan masyarakat di seluruh dunia, dengan pasar utama yang meliputi Afrika, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia. Selain itu, APR Energy juga mengimplementasikan berbagai proyek filantropis pada tiap-tiap lokasi proyeknya melalui Program Pengembangan Masyarakat, yang bertujuan untuk membangun dan menjaga hubungan baik dengan lingkungan sekitar melalui bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.  

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013