Berlin (ANTARA News) - Henrikh Mkhitaryan mencetak dua gol pertamanya untuk Borussia Dortmund sejak ia dikontrak sebesar 27,5 juta euro (36,26 juta dolar) ketika timnya menang 2-1 atas Eintracht Frankfurt, sehingga mereka mempertahankan rekor 100 persen, Minggu malam waktu setempat.

Gol yang diciptakan pemain dari Armenia itu amat mengesankan, pertama ketika mendapat umpan lambung dan meneruskannya ke dalam gawang lawan, kemudian lewat tendangan keras mendatar dari jarak sekitar 25 meter pada babak kedua.

VfB Stuttgart, kalah dalam tiga laga Bundesliga ketika bertandang, kali ini menang 6-2 atas Hoffenheim di bawah debut pelatih Thomas Schenider, pada lainnya Minggu.

Veded Ibisevic pada pertandingan itu berhasil membuat hatrik.

Kemenangan Dortmund membuat tim itu berada di puncak klasemen sementaa dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan awal mereka.

Juara bertahan Bayern Munich terpaut dua poin di bawah di urutan kedua dan Hanover, Bayer Leverkusen dan Mainz 05, yang mengantongi sembilan poin.

Eintracht berada di urutan ke-15 dengan simpanan tiga poin.

Mkhitaryan, yang bergabung dengan Borussia pada Juli dari klub juara Ukrainia Shakhtar Donetsk, menjadi perhatian besar dalam tim yang maju ke putaran 16 besar Liga Champions musim lalu.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013