New York (ANTARA News) - Unggulan utama Novak Djokovic melaju ke putaran keempat turnamen tenis AS Terbuka, Minggu, setelah menang 6-0 6-2 6-2 atas Joao Sousa dari Portugal di Arthur Ashe Stadium.

Pemain berusia 26 tahun dari Serbia itu, yang belum pernah kalah satu set pun, membuat 34 "winners" dibanding lawannya peringkat ke-95 yang membuat 10, lapor Reuters.

Juara Australia Terbuka Djokovic mengalami dua kali pematahan servis dari lawannya pada laga yang diwarnai beberapa kali "break", ketika ia menghasilan delapan angka dari 13 "break point" yang terjadi.

Djokovic mengatakan ia ingin mengakhiri pertandingan itu secepat mungkin, terlebih ia berhasil beberapa kali bermain net dengan baik, tapi lawan dapat melayaninya dengan meyakinkan.

"Saya berusaha bermain net, tapi tidak bisa sebagus saat saya bermain `baseline`, tapi saya bekerja keras untuk melakukannya," kata pemain nomor satu dunia itu, yang memenangi 20 dari 30 poin pada permainan di dekat net.

"Itu merupakan bagian dari permainan saya yang perlusaya perbaiki dan tingkatkan. Saya amat menyadarinya," katanya.

Djokovic, juara di Flushing Meadew pada 2011 dan kalah dalam laga lima set pada final tahun lalu atas Andy Murray, selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan ke-43 Marcel Granollers dari Spanyol.


Penerjemah: A. R. Lubis

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013