Solo (ANTARA News) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Jawa Tengah pada 2013 sebanyak 692 orang yang sebagian besar untuk tenaga pendidik, perawat dan penyuluh lapangan.

"Silakan apabila dalam penerimaan CPNS di Jawa Tengah ini ada permainan dan masyarakat mengetahui serta memiliki bukti kuat laporkan kepada saya pasti akan ditindak," kata Ganjar Pranowo diselas-sela menghadiri Konferensi Akuakultur Indonesia 2013, di Solo, Selasa.

Ia mengatakan untuk tenaga-tenaga dibidang tersebut cukup banyak kebutuhannya. Jatah kuota CPNS khusus di provinsi itu sebanyak 212 orang, sedangkan untuk 12 kabupaten/kota mendapat kuota sebanyak 480 dan totalnya 692 orang.

Dikatakan, 212 formasi di Pemprov Jateng terdiri atas 170 tenaga kesehatan dan 42 tenaga teknis pendukung di dinas kesehatan serta dinas sosial.

"Ya untuk 12 daerah yang masing-masing mendapat 40 formasi adalah Kabupaten Kendal, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Kudus, Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pati, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Pekalongan, dan Kota Salatiga," katanya.

Ganjar mengatakan dirinya belum mendapat laporan secara terinci dari Badan kepegawai Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah. "Ya tetapi yang jelas formasi CPNS itu sebagian besar untuk tenaga guru, kesehatan dan tenaga penyuluh lapangan".

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013