Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan dirinya akan membatasi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan politik media.

"Kalau ada pertanyaan politik akan saya batasi," kata Jokowi, panggilan akrabnya,  di sela-sela Rapat Kerja Nasional III PDI Perjuangan, di Econvention Park, Ancol, Jakarta, Sabtu.

Dia mempersilakan pertanyaan wartawan terkait isu-isu yang berkaitan dengan Jakarta saja.

"Silakan tanya saya tentang hal-hal yang berhubungan dengan Jakarta seperti masalah Waduk Ria Rio, Waduk Pluit dan Tanah Abang. Saya akan menjawabnya," kata dia.

"Urusan saya itu adalah yang masih berhubungan dengan Jakarta tapi kalau politik tanyalah ke Bu Megawati (Ketua Umum PDIP-red)," kata Jokowi.

"Kalau ada sinyal positif menuju RI-1 silakan tanya ke beliau, jangan ke saya. Saya sampai detik ini, sampai sekarang, masih konsentrasi ke masalah-masalah tentang Jakarta," kata dia.

Jokowi dan Megawati datang maupun pergi satu mobil di Rakernas itu. Kebersamaan itu termasuk saat pergi menuju rumah makan di luar kawasan rakernas.

"Sejak saya di Jakarta memang sering bertiga (termasuk dengan Puan Maharani (Ketua Fraksi PDIP DPR-red) terus. Jangan dikira pas ini saja (saat makan siang)," kata Jokowi.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013