Jakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas di tol Jagorawi, arah dari Jakarta menuju Bogor, Minggu pagi, tersendat hingga tiga kilometer karena pengemudi memperlambat laju kendaraannya di km 8, tempat kejadian kecelakaan yang menelan lima korban jiwa.

Pada peristiwa itu, Abdul Qodir Jaelani atau sering dipanggil Dul, yang adalah anak bungsu musisi Ahmad Dhani menjadi salah satu korban dalam peristiwa kecelakaan, dan kini dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Sementara itu lalu lintas dari Bogor menuju Jakarta tersendat sekitar satu km pada pukul 10.15 WIB. Para pengemudi dari kedua arah melambatkan laju kendaraannya dan banyak pula yang membuka kaca jendela. Namun tiga kendaraan yang mengalamI kecelakaan sudah dipindahkan dari lokasi.

Akan tetapi pengguna jalan tol masih bisa melihat batas jalan tol yang rusak akibat kecelakaan tersebut. Setelah melewati lokasi kejadian laju kendaraan dari kedua arah kembali normal.

Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan di Tol Jagorawi, Minggu dini hari menewaskan lima orang dan 11 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Kecelakaan tiga mobil di KM 8 Tol Jagorawi (arah ke Cibubur), korban meninggal lima orang dan 11 luka-luka," demikian tulis petugas polisi Lalu Lintas, dalam akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu.

Ketiga mobil yang terlibat kecelakaan itu adalah Mobil sedan Lancer B 80 SAL, Granmax B 1349 TFN dan Avanza B 1882 UZJ. 

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013