Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang (SP) menyatakan optimistis bisa meraih kemenangan melawan Persijap Jepara dalam lanjutan putaran kedua Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (11/9).

"Kami yakin pertandingan melawan Persijap besok, tim ini tampil baik dan meraih kemenangan," kata Pelatih Tim SP Jafri Sastra di Padang, Selasa.

Ia mengatakan bahwa kekompakan antarlini tim SP sudah mengalami kemajuan dan sudah kembali menemukan ritme permainan meskipun sempat mengalami libur kompetisi yang cukup panjang.

Jafri menjelaskan bahwa pascauji coba melawan klub asal Singapura Tampines Rovers beberapa hari lalu, tim sudah menemukan kembali alur serangan serta lini pertahanan yang solid dan meraih kemenangan 2-0.

"Ada poin positif yang didapat dari beberapa uji coba sebelum menghadapi Persijap, tim alur serangan sudah jalan, tinggal pemantapan strategi melawan Persijap yang harus dimatangkan," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, di beberapa posisi lini tengah, pemain pengganti juga sudah bisa menyesuaikan dalam bentuk permainan sehingga banyak pilihan pemain dalam pertandingan nantinya.

Kendati demikian, dia juga tetap mewaspadai kekuatan Persijap yang berpotensi bermain taktis dan mengandalkan serangan balik cepat, dan itu menuntut pemain tim yang berjuluk "Kabau Sirah" itu bermain dengan disiplin tinggi.

Menduduki puncak klasemen sementara IPL, juga menjadi motivasi tim untuk tetap meraih kemenangan dan mempertahankan posisi tersebut dari kejaran tim lainnya.

"Ada tiga tim yang saat ini berebut posisi puncak, dan kemenanganlah yang bisa mempertahankan posisi tersebut," katanya.

Tim SP sendiri saat ini masih berada dalam puncak klasemen sementara IPL dengan torehan 40 poin, hasil 13 kali menang, satu seri, dan satu kali mengalami kekalahan.

Posisi tiga besar lainnya diraih Perseman Manokwari 33 poin, Persiba Bantul 31 poin, dan Persebaya Surabaya dengan 30 poin.

(KR-AGP/D007)

Pewarta: Agung P
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013