Jambi (ANTARA News) - Salah satu perusahaan tur operator pariwisata dari Prancis menyatakan akan segera membuka paket wisata khusus ke Candi Muarojambi untuk masyarakat Eropa.

"Benar ada perusahaan pariwisata terbesar di Prancis yang mengelola paket tur besar bagi wisatawan Eropa di Asia selama ini menyatakan berniat membuka paket khusus ke objek wisata Candi Muarojambi dan ke Jambi pada umumnya," kata Kepala Bidang Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Guntur di Jambi, Rabu.

Guntur mengatakan, minat tersebut disampaikan langsung oleh CEO perusahaan pariwisata tersebut Jean-Paul Chantraine dalam lawatannya di Candi Muarojambi dalam rangka survei destinasi baru di Indonesia khususnya Jambi pada Senin (9/10).

"Bahkan saking optimisnya CEO perusahaan tersebut menyatakan paket tur yang telah disusun dan siap untuk diluncurkan tersebut akan mulai berjalan pada 2014 dengan target wisatawan perdana sebesar dua persen dari 8.000 wisatawan Eropa yang berlibur ke Indonesia. Ini karena mereka memiliki anak perusahaan di Indonesia yang berpusat di Bali sebagai gerbang utama kepariwisataan Tanah Air," ujar Guntur.

Pewarta: Nurul Fahmy
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013