Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Timor Leste menundukkan Kamboja dengan skor 3-1 dalam kejuaraan AFF U-19 (under 19) yang berlangsung di Stadion Tridharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat.

Tiga gol Timor Leste dicetak oleh Adelino Trindade Coelho Manek De Oliviera pada menit ke 55 dan 75, serta Frangcytma Alves Ima Kefi menit ke 77. Sedangkan satu gol Kamboja dicetak oleh Hoy Phalin pada menit 50.

Dalam pertandingan itu, kedua tim sama-sama langsung bermain menyerang sejak menit pertama, namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, keberuntungan berada di pihak Kamboja, dan Timor Leste tertinggal lebih dulu setelah tendangan Hoy Phalin dari jarak dekat memaksa penjaga gawang Fagio Augosto DS Pereira memungut bola dari gawangnya, dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tidak lama kemudian, lima menit berselang Adelino de Oliveira mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, tepatnya di menit ke 55.

Usai mampu menyamakan kedudukan, Timor Leste kembali memperbesar keunggulan di menit 75 menjadi 2-1, dan Adelino pula yang menjadi pencetak golnya.

Keunggulan ini memotivasi kembali Timor Leste, sehingga mampu menambah pundi gol di menit ke 77 melalui Frangcytma Alves Ima Kefi, dan skor pun berubah menjadi 3-1.

Tertinggal selisih dua gol membuat Kamboja mulai berani keluar menyerang, namun hingga babak kedua berakhir, keberuntungan tetap berada di Timor Leste, sehingga kedudukan 3-1 tetap untuk keunggulan Timor.

Dengan kemenangan ini, membuat Timor Leste mengoleksi empat poin dari dua pertandingan, atau sejajar dengan Singapura, dan naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013