Sidoarjo (ANTARA News) - Timnas Myanmar mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 dalam pertandingan Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu sore.

Myanmar bisa mencetak gol pada awal babak pertama, tepatnya pada menit ke-3.

Gol pertama Myanmar dicetak melalui aksi individu Aung Thu yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Brunei dan membuahkan gol, setelah bola yang ditendangnya tidak dapat dihalau oleh kiper Brunei Abdul Hafiz Bin Abd Rahim.

Upaya Brunei untuk menyamakan skor dengan serangan-serangan cepat yang dilakukan pemainnya, selalu gagal.

Bahkan, pada menit ke-35, Myanmar kembali menambah gol melalui tendangan lambung jarak jauh Naung Naung Latt yang tidak mampu ditangkap oleh kiper Brunei Abdul Hafiz Bin Abd Rahim, dan skor berubah menjadi 2-0.

Myanmar menutup babak pertama dengan menambahkan gol melalui tendangan bebas dari Si Thu Aung pada masa "injury time" dan merubah kedudukan menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Brunei kembali harus mengalami tekanan-tekanan dari tim asuhan Gerd Zeis itu melalui umpan-umpan pendek.

Pada menit ke-59, giliran Nyein Chan Aung menambah keunggulan Myanmar atas Brunei melalui sontekan yang berbuah gol, dan skor pun berubah menjadi 4-0.

Myanmar kembali menambah gol pada menit ke-71, setelah kiper Brunei Abdul Hafiz tidak bisa menangkap sempurna bola lambung dari tendangan pojok dan selanjutnya bola liar itu disundul oleh Aung Thu.

Gol kembali tercipta pada menit ke-79 melalui serangan satu dua yang dilakukan oleh Aung Thu dengan Maung Maung Soe hingga merubah kedudukan menjadi 6-0 untuk kemenangan Myanmar.

Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013