Yogyakarta (ANTARA News) - Sebanyak 150 perempuan mengikuti audisi Miss Celebrity Indonesia 2013, ajang pencarian talenta selebritis yang diadakan SCTV di Yogyakarta, Sabtu.

"Pemilihan Yogyakarta sebagai kota audisi karena tingginya minat warga kota tersebut terhadap ajang Miss Celebrity Indonesia dari tahun ke tahun," kata Executive Producer SCTV Al Moenir Rahmat.

Menurut dia, pihaknya yakin di Yogyakarta akan menemukan bibit-bibit baru yang tidak hanya cantik, tetapi juga mempunyai bakat akting, presenting, modeling, dan dancing yang siap terjun di dunia entertainment.

"Yogyakarta merupakan kota ketiga yang menjadi kota audisi bersamaan dengan pelaksanaan audisi di Medan. Sebelumnya audisi telah berlangsung di Manado pada 7-8 September 2013," katanya.

Ia mengatakan, audisi di Yogyakarta diadakan pada 14-15 September 2013. Audisi meliputi seleksi administrasi, pengukuran berat dan tinggi badan, penampilan, proporsi tubuh, kesehatan kulit, gigi, dan kebersihan wajah.

"Selain itu para peserta audisi juga diuji cara berjalan, akting, artikulasi berbicara, dan presenting secara spontan," katanya.

Menurut dia, pada 2013 audisi diadakan di tujuh kota besar seluruh Indonesia, yakni Manado, Medan, Yogyakarta, Makassar, Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

Dalam audisi yang dilakukan selama dua hari pada setiap kota itu seluruh peserta menjalani proses audisi mulai dari wawancara hingga tes kemampuan bakat.

"Setelah Yogyakarta, audisi berlanjut ke Makassar pada 21-22 September 2013, Bandung (28-29 September 2013), serta Jakarta dan Surabaya (5-6 Oktober 2013)," katanya.

Pewarta: Bambang Sutopo Hadi
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013