Nunukan (ANTARA News) - Peristiwa kecelakaan lalu lintas di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, terjadi Sabtu (14/9) sekitar pukul 03.30 Wita, Sabtu, dengan dua orang meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh dari Safran, warga yang tiba di tempat kejadian peristiwa (TKP) beberapa saat setelah kejadian, menyebutkan mobil yang mengalami kecelakaan lalu lintas dengan mengangkut 12 penumpang dari Desa Bambangan Kecamatan Sebatik Barat menuju Sei Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur melalui jalur jalan yang berbukti dan tidak beraspal.

Mobil nahas itu dalam posisi terbalik dalam jurang dengan kedalaman diperkirakan lima meter, kata Safran melalui hubungan telepon.

Masih kata sumber, mendapatkan informasi mobil yang jatuh bernomor polisi KT 8603 S warna putih mengangkut 12 penumpang dari Bambangan dengan kecepatan sedang namun kemungkinan sopir tidak mampu menguasai kendaraannya dan akhirnya masuk jurang.

"Kemungkinan mobilnya tidak bisa naik di bukit itu. Apalagi memang jalannya berbatu dan licin karena belum diaspal," kata dia lagi.

Kapolsek Sei Nyamuk, Ipda Eka Berlin, di Sebatik, Minggu, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas di wilayah kerjanya tepatnya di Bukti Keramat RT 7 Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat.

Peristiwa itu terjadi, akibat mobil yang mengangkut 12 penumpang itu tiba-tiba mesin mati dan akhirnya mundur dan masuk jurang dengan kedalaman sekitar lima meter, ujar dia.

Ia menyebutkan, dua penumpang yang meninggal dunia adalah sopir dan seorang penumpangnya. Kemudian satu orang mengalami luka berat dan masih dirawat sedangkan 10 penumpang lainnya telah kembali ke rumah masing-masing setelah mendapatkan perawatan medis pada puskesmas setempat.

Pewarta: M Rusman
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013