Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie menyampaikan janji-janjinya jika terpilih menjadi calon presiden dalam Konvensi Partai Demokrat di Jakarta, Minggu.

"Saya akan berusaha yang terbaik untuk bisa terpilih sebagai pemenang konvensi. Jika saya terpilih sebagai calon presiden, saya siap mewujudkan visi unggul, sejahtera, dan berkeadilan," kata Marzuki, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR.

Dia juga berjanji "akan mendarmabaktikan segenap tenaga, pikiran, dan pengalaman guna mengantarkan bangsa Indonesia pada cita-cita sebagaimana yang dirumuskan oleh para pendiri negara."

"Pengalaman saya sebagai Ketua DPR menambah keyakinan saya untuk dapat mewujudkan berbagai harapan masyarakat tersebut," katanya.

Menurut Marzuki, dia juga bertekad menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang unggul, sejahtera dan berkeadilan.

Ia juga menyampaikan misinya sebagai calon presiden, antara lain mewujudkan pendidikan berkualitas, demokrasi berkualitas, serta aparatur pemerintah yang kompeten, bersih, dan bisa menjadi teladan masyarakat.

Marzuki juga menjanjikan perlindungan dan pemberdayaan terhadap petani, nelayan dan buruh; pemberantasan korupsi; serta penegakan supremasi hukum.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013