Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pesta gol saat menjamu PSPS Pekanbaru, mengalahkannya dengan skor 8-2 pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Madya Aji Imbut, Tengarong Seberang, Minggu.

Striker asal Montenegro, Ilija Spajovic, memborong lima gol untuk tim berjuluk "Naga Mekes" itu. Ia memasukkan bola ke gawang pada menit ke-26,38,49,69 dan 79.

Tiga gol Mitra Kukar lainnya disumbangkan oleh Esteban Herrera pada menit ke-43, eksekusi penalti Raphael Maitimo pada menit ke-58, dan Zulham Zamrun pada menit ke-66.

Sedangkan dua gol PSPS diciptakan oleh Isnaini di menit ke-45 dan tendangan bebas Khairunnas di menit ke-87.

Meski memetik tiga poin dari laga tersebut, Mitra Kukar masih berada di posisi empat klasemen sementara LSI dengan raihan 62 poin dari 33 pertandingan, terpaut satu angka dari Persib Bandung yang berada di urutan ketiga dengan 63 poin dari 34 laga.

Namun Mitra Kukar masih berpeluang menggeser Persib. Tim itu masih menyisakan satu pertandingan kandang melawan Persija pada Rabu (18/9).

Sementara PSPS Pekanbaru, yang berjudul "Asykar Bertuah", yang dipastikan terdegrasi. Hasil pertandingan itu membenamkan mereka ke dasar klasemen dengan 17 poin.

Pelatih PSPS Afrizal mengatakan timnya bisa tidak berkecil hati dengan hasil pertandingan tersebut.

"Inilah tim kami, anak-anak sudah bermain sesuai kemampuannya," kata Afrizal usai pertandingan.


Pewarta: Amirullah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013