Samarinda (ANTARA News) -Tim Persisam Putra Samarinda mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Segiri Samarinda, Minggu malam.

Dua gol untuk tuan rumah tercipta pada babak pertama melalui Loudrey Meilana Setiawan pada menit 24 dan Ferdinan Sinaga pada menit 41.

Memasuki babak kedua tim Persija berhasil memperkecil beda skor melalui tendangan bebas Emanuel Kenmoge pada menit 49.

Sayangnya, enam menit berselang Ferdinan Sinaga mampu membalas gol dan menggandakan keunggulan tuan rumah melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Persija, Andrytani.

Pada menit ke-69, Emanual Kenmoge memanfaatkan umpan terukur Robertino untuk menyarangkan gol ke gawang Persisam. Gol itu menipiskan beda skor dengan tim tuan rumah menjadi 3-2.

Asisten Pelatih Persija Jakarta, Blitz Tarigan, mengakui timnya tidak mengembangkan strategi permainan pada babak pertama karena ada tekanan ketat dari pemain tuan rumah.

"Pada babak pertama kami juga kecolongan dua gol karena lengahnya barisan pertahanan," jelas Blitz

"Pemain kami sudah berupaya maksimal dengan bukti mereka bisa membalas dua gol, meski sayangnya kami gagal membawa poin,"tegas Blitz.

Sementara pelatih Persisam Putra Samarinda, Sartono Anwar, mengatakan kemenangan itu menjadi modal bagi timnya untuk menghadapi pertandingan terakhir melawan PSPS.

"Semoga pada pertandingan mendatang tim kami tidak lagi mengecewakan penonton," kata Sartono.

Pewarta: Arumanto
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013