Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United David Moyes mengingatkan pemainnya Ashley Young untuk berhenti melakukan "diving", namun dia mengaku tak bisa menjamin pemain sayap itu tak menghentikan kebiasanannya itu.

Pemain timnas Inggris itu dikartukuningkan karena berpura-pura sakit setelah dilangggar pemain Crystal Palace Kagisho Dikgacoi ketika United menang 2-0 di Old Trafford Sabtu pekan lalu dalam laga lanjutan Liga Premier.

Kemudian pada babak pertama wasit menghadiahkan penalti kepada tuan rumah MU dan mengusir Dikgacoi karena kedua pemain kembali saling melanggar, kendati dari tayangan televisi menunjukkan Young sengaja menjatuhkan diri.

Bos Crystal Palace Steve Parish mengatakan Young seharusnya diusir ke luar lapangan, sedangkan Moyes mengaku telah berbicara dengan gelandangnya itu mengenai insiden tersebut.

"Anda tak pernah bisa yakin itu tak akan terjadi lagi, namun saya mendapat jaminan dari dia secara pribadi," kata Moyes dalam jumpa pers menjelang laga perdana United dalam Liga Champions di Grup A menghadapi tim tamu Bayer Leverkusen.

Parish jelas tak menyukai  insiden itu, sekali pun Moyes mengaku juga tidak senang dengan ulah pemainnya melakukan diving.

"Satu-satunya pemain yang jujur dalam insiden itu adalah Kagisho Dikgacoi dan dia malah diusir dan dilarang main untuk pertandingan mendatang," kata Parish kepada BBC.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013