Milan (ANTARA News) - Napoli yang kini diasuh Rafael Benitez akan menunaikan mandat Liga Champions saat menghadapi finalis gagal musim lalu Borussia Dortmund dalam pertandingan Kamis dini hari nanti di San Paolo.

Napoli adalah satu-satunya tim Serie A yang mencatat rekor sempurna berkat barisan depan nan hebat yang diisi Marek Hamsik, Gonzalo Higuain dan Jose Callejon, yang telah menciptakan sembilan gol, dengan hanya dua kali kebobolan, hasil tiga kali menang pada tiga laga pertamanya.

Dortmund yang kalah 1-2 pada final Mei lalu dari seterunya di Bundesliga Bayern Munchen adalah lawan yang pastinya tidak sepadan dengan Bologna, Chievo dan Atalanta yang sebelumnya dihadapi Napoli di liga domestik.

Kendati begitu Benitez yang didatangkan untuk menggantikan Walter Mazzarri yang hijrah ke Inter Milan, telah dengan bijaksana merotasi skuadnya menjelang tantangan pekan ini sehingga suasana baik di Azzurri pun membuncah.

"Kami tidak takut kepada Borussia Dortmund," kata pemain timnas Swiss Blerim Dzemaili kepada Sky Sport Italia usai timnya menang 2-0 dari Atalanta dua hari lalu.

"Mereka memang klub top namun di San Paolo kami bisa mengalahkan siapa saja."

Memprihatinkan hasil impresif Dortmund 6-2 dari Hamburg akhir pekan lalu, Dzemaili menambahkan, "Mereka jelas bermain bagus sekali, namun kami akan keluar untuk menang."

Peluang Napoli untuk menggapai kemenangan pertama di grup yang juga dihuni Arsenal dan Marseille ini membesar setelah kapten Dortmund Sebastian Kehl harus absen enam pekan karena cedera pergelangan kaki.

Namun bersama Arsenal, klub asal Jerman ini menjadi salah satu dari dua favorit lolos ke babak berikutnya menyusul penampilan mengesankan mereka musim lalu.

Dortmund siap kembali diperkuat talenta Robert Lewandowski yang kekuatan serangnya bertambah setelah hadirnya striker asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang dan playamaker dari Armenia Henrikh Mkitaryan.

Akhir pekan lalu Aubameyang dan Lewandowski tampil menawan, sedangkan Mkitaryan mencetak satu gol ketika Dortmund meluluhlantakkan Hamburg, sehingga mereka mencatat lima kali menang dalam lima laga pertama liga domestiknya.

Pelatih Jurgen Klopp mengungkapkan klubnya siap tetapi mengakui klubnya akan menghadapi tantangan lebih sulit di Naples.

"Kami siap untuk Naples. Meskipun demikian ini adalah kompetisi yang berbeda dan Napoli akan menjadi lawan yang tangguh, namun kami juga tak akan mudah ditundukkan," kata Klopp.

Napoli yang musim lalu menjadi runner-up Serie A di bawah Juventus, tampil dua kali pada fase grup dalam tiga tahun terakhir dan pernah lolos ke babak 16 Besar tahun 2012 sebelum kalah agregat 4-5 dari juara saat itu Chelsea.

Gelandang asal Slowaki, Hamsik, yang bertengger di puncak daftar pencetak gol Serie A dengan empat gol, adalah salah satu pemain yang diistirahatkan saat laga melawan Atalanta Sabtu lalu, namun dialah yang menciptakan perbedaan saat masuk menggantikan Goran Pandev pada menit 65.

Kendati sulit memperkirakan hasil pertandingan, Hamsik yakin anak-anak asuhan  Benitez bisa berbuat cukup Kamis dini hari nanti untuk membangun fonfasi guna melaju ke fase knockout.

"Dua tahun lalu kami berada di grup maut bersama Bayern, Manchester City dan Villarreal tapi kami tetap lolos ke 16  Besar," katra di kepada Gazzetta dello Sport seperti dikutip AFP.  "Saya yakin kini pun kami bisa menantang klub mana pun."

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013