Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto mengatakan, pimpinan DPR RI, pimpinan fraksi harus segera membahas dan mengevaluasi terkait disebutnya DPR RI sebagai lembaga terkorup sebagaimana yang disampaikan oleh pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja kemarin.

"Saya sarankan kepada pimpinan DPR RI untuk melakukan pertemuan guna mengevaluasi seperti yang disampaikan Pandu. Tentu perlu ada evaluasi. Kita harapkan fraksi-fraksi akan adakan evaluasi dengan pimpinan DPR, apakah benar," kata Setya Novanto di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Ia menyatakan keprihatinannya atas tudingan tersebut.

"Kita dukung supremasi hukum. Tetapi saya sangat prihatin apa yang disampaikan Pandu. Apakah sudah dengan data-data yang ada. Sebab, saya yakin tidak seperti yang dituduhkan sebab di lembaga lain ada. Tapi bagaimanapun, informasi itu jadi bahan masukan dan evaluasi," kata Novanto.

Ia mengaku tak tahu apa motif dibalik disebutnya DPR RI sebagai lembaga terkorup.

"Saya tak tahu motifnya. Saya rasa anggota DPR RI jadi kekuatan besar untuk lebih hati-hati, introspeksi apapun yang dituduhkan. Saya betul-betul kaget bangun tidur dapat kabar kalau DPR RI disebut lembaga terkorup," kata Bendahara Umum Golkar itu.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013