Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Rabu siang melangsungkan sidang kabinet paripurna membahas mengenai perkembangan ekonomi nasional dan capaian-capaian kinerja pemerintah terkait hal tersebut.

"Agenda utama sidang kali ini tetap pada upaya pengelolaan ekonomi kita yang tengah mendapatkan tekanan," kata Presiden di Kantor Presiden Jakarta.

Kepala Negara mengatakan isu perekonomian dalam tiga kali penyelenggaran sidang kabinet paripurna memang dominan karena situasi ekonomi global yang belum menentu dan imbasnya terhadap perekonomian nasional.

"Mengapa saya sampaikan kembali agar kita bekerja sesuai dengan sistem dan fokus, mengetahui prioritas tapi juga tidak loncat-loncat. Karena dengan demikian, insya allah setiap upaya hasilnya akan baik," tegasnya.

Sidang kabinet yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, para menteri koordinator, menteri, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dan sejumlah pejabat lainnya termasuk anggota dewan pertimbangan presiden.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013